Bondowoso. Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahtiar Rahmad bersama Disnas Pariwisata Pemuda dan Olahraga memberikan Bantuan kepada 80 pelaku usaha pariwisata, meliputi  tempat pariwisata, cafe hingga perhotelan, Bantuan tersebut di berikan di aula Disparpora Bondowoso,Kamis 6/8/2020.

Dalam sambutannya, Wabup Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan ” Bahwa bantuan tersebut diberikan sebagai langkah untuk membangun kembali perekonomian di sektor pariwisata yang sempat lesu. Dengan ketentuan tetap menerapkan protokol kesehatan. Oleh sebab itu, tempat wisata dibantu dalam penyiapkan alat-alat protokol kesehatan, agar  tetap beroperasi secara aman dari penyebaran Covid-19,” kata Waakil Bupati Irwan.

Waakil Bupati Irwan ” Penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi harus seimbang. Artinya, jangan sampai hanya fokus pada penanangan kesehatan, sementara ekonomi diabaikan.Kami menghimbau kepada seluruh pengelola usaha wisata, agar bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso digunakan dengan sebaik-baiknya. Alat-alat yang diberikan diantaranya adalah masker, face shild, thermo gun, handsanitizer dan poster protokol kesehatan. Manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya. Jangan sampai bantuan ini tidak digunanakan, mubadzir,” paparnya.

Wakil Bupati Bondowos juga menegaskan ” Bahwa akan ada sangsi bagi usaha atau tempat wisata yang tak mengikuti protokol kesehatan Covid-19. ” Mulai teguran, kalau diulang maka akan ditutup tempat usahanya,” tegasnya.

Hadir dalam pemberian peralatan protokol kesehatan Covid-19 bagi sejumlah usaha wisata di Kabupaten Bondowoso, Wabup Bondowoso H.Irwan Bahtiar Rahmad, Kapolres AKBP Erick Frendriz, PLT Kepala Disparpora, unsur TNI – polri dan  sejumlah pihak terkait lainnya.

Berita Terkait