Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bondowoso menggelar Unjuk Gelar Pemuda, Minggu (3/11/2019), di alun-alun Raden Bagus Asra (RBA) Ki Ronggo.
Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut, sebagai wadah para kaum milenial untuk menampilkan bakat-bakat para pemuda di Kabupaten Bondowoso.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso, Syaifullah menuturkan, para pemuda khususnya di Bondowoso harus terus berkreasi serta menyibukkan diri dengan hal-hal yang membawa dampak positif.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pemuda harus menyibukan diri untuk hal-hal yang positif agar mereka tidak terjerumus kepada hal yang buruk,” ucapnya.
Sementara, Kepala Disparpora Kabupaten Bondowoso, Harry Patriantono menyampaikan, pihaknya terus memberikan ruang kepada para pemuda agar terus berkreasi dalam berbagai kegiatan yang positif.
“Beberapa kegiatan yang berhubungan dengan pemuda dan telah kita akomodir, diantaranya, Pemuda Pelopor, Duta Wisata, Duta Genre dan Duta anti Narkoba,” jelasnya.
Saat ini, imbuh Harry Patriantono, pihaknya tengah memberikan pembinaan kepada para pemuda agar terus mempromosikan semua kekayaan Bondowoso, baik, destinasi wisata hingga kebudayaan lokal.
“Untuk promosi, kita manfaatkan penggunaan sosial media. Tentunya, semua itu dilakukan oleh para pemuda yang telah kita lakukan pembinaan,” pungkasnya.(kominfo)

Berita Terkait