Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Pelayanan Prima, Rabu (19/2/2020), di aula Sabhabina Praja I.
Diklat yang bertujuan untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat tersebut, diikuti oleh 40 peserta yang kesemuanya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bondowoso, dan didominasi tenaga kesehatan.
“Untuk peserta Diklat yang mengikuti, terbanyak dari Pelayanan Kesehatan. Sisanya dari sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.” ungkap Asisten II Pemkab Bondowoso, Agus Suwardjito usai membuka Diklat.
Diklat yang ditekankan kepada pelayanan publik ini, disampaikan mantan Direktur RSUD Koesnadi Bondowoso ini, para peserta diharapkan lebih dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Para peserta nantinya akan dibekali dengan pengetahuan lebih, sehingga bisa secara tanggap dalam melayani masyarakat,” jelasnya.
Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Bondowoso, Suryadi menyampaikan, Diklat teknis pelayanan prima tersebut juga sebagai cara meningkatkan serta melatih kedisiplinan para ASN dalam memberikan pelayanan terbaik.
“Karena hakikatnya, ASN adalah pelayan masyarakat,” pungkasnya.
Untuk diketahui, peserta Diklat akan mengikuti pelatihan selama sepuluh hari. Tujuh hari diberikan pelatihan di kelas dan tiga hari dilapangan dalam rangka melihat obyek pelayanan dan bertempat di RS Tulungagung.(admin)

Berita Terkait