Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, menerima Kunjungan Syech Mohammad Jaber di pendopo Bupati, secara langsung Bupati KH. Salwa Arifin menerima Kunjungan Syeh Mohammad Jaber dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan Covid -19, Minggu (30/5/2021).
Kunjungan yang dilakukan oleh adik kandung Syech Ali Jaber tersebut dalam rangka kerjasama peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para Guru Ngaji yang ada di wilayah Kabupaten bondowoso.“Kunjungan Syeh Mohammad Jaber ini tak lain untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah bondowoso dalam upaya meningkatkanKualitas SDM para Guru Ngaji serta penguatan pengembangan metode membaca dan menghafal Al-Quran, ” ungkap Bupati.
Di Samping untuk penguatan dan peningkatan SDM guru Ngaji, kedatangan Syeh Mohammad Jaber ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan para Masyayikh ulama di kalangan bumi Ki Ronggo.
“Sebagai ihktiar kita sesama Muslim harus tetap menjaga tali silaturahmi, sesuai dengan ajaran Rasullulah Mohammad Saw, maka kami pemerintah kabupaten sangat berterimakasih atas kunjungan syeh, ” Paparnya.
Lebih jauh orang Nomor Satu di kabupaten Bondowoso ini menyampaikan, peran Guru Ngaji sangat lah penting bagi perkembangan serta pembinaan akhlak Dan Tata Krama pada anak didik, seiring dengan perkembangan Jaman harus tetap diimbangi dengan perkembangan pembelajaran metode membaca serta menghafal Al-Quran serta mengamalkannya.
“Kami berharap dengan dilakukannya kerjasama ini, bisa terus meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, sesuai dengan Visi Dan Misi pemerintah kabupaten Bondowoso, ” Pungkasnya.
Caption:Bupati bondowoso, KH. Salwa Arifin saat menerima Kunjungan Syech Mohammad Jaber.(admin)

Berita Terkait