Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin kembali menerima penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) se-Jawa Timur (Jatim) dan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) OPD tahun 2019 di Hotel Bumi Surabaya, Selasa (3/12/2019).
Penghargaan yang secara langsung diserahkan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa tersebut, diantaranya, Top 45 Inovasi Jatim untuk Gerakan Masyarakat Sadar Jiwa (Gema Saji) Inovasi Dinas Kesehatan (Dinkes), kemudian, Top 25 Agen Lingkungan Zaman Now yang diprakarsai oleh SMPN 7 Bondowoso.
Inovasi dari Dinkes Kabupaten Bondowoso tersebut berhasil meraih penghargaan Kovablik Jatim karena berhasil mengajak masyarakat untuk proaktif melaporkan keluarganya yang mengalami gangguan jiwa.
Sedangkan, inovasi yang diprakarsai oleh SMPN 7 Bondowoso, berhasil meraih penghargaan karena berhasil membiasakan siswanya untuk hidup bersih. Bahkan dengan inovasi tersebut, para siswa dapat menghasilkan hal yang kreatif serta dapat menciptakan hal yang memiliki nilai jual. Baik dari sampah organik maupun non organik yang mereka kumpulkan.
Bupati Salwa yang menerima penghargaan tersebut merasa bersyukur atas inovasi yang diciptakan baik dari Dinkes maupun SMPN 7 Kabupaten Bondowoso. Dirinya berharap, agar setelah meraih penghargaan ini, mampu menjadi motivasi untuk menuju Bondowoso Melesat.
“Alhamdulillah, Bondowoso meraih penghargaan ini. Semoga kedepannya membawa kebaikan terhadap inovasi pelayanan publik yang membawa Bondowoso semakin Melesat,” pungkas Bupati kelahiran Bondowoso ini.(kominfo)

Berita Terkait