Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bondowoso, sosialisasikan pembuatan website desa, di Sabhabina Praja II, Kamis (30/1/2020).
Tujuannya adalah memberikan pemahaman kepada Pemerintah Desa (Pemdes), bagaimana cara membuat website atau laman desa.
“Sosialisasi dilaksanakan dengan maksud agar teman-teman Kepala Desa (Kades) lebih memahami tentang maksud pembuatan website desa. Sekaligus memberi pemahaman tentang cara memanfaatkannya dalam rangka mendukung penyebarluasan informasi serta promosi potensi desa,” tutur Kepala Diskominfo Kabupaten Bondowoso, Haeriyah Yuliati.
Menurut mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan PDE Setda Bondowoso ini, disamping melibatkan para Kades, peran Camat juga dioptimalkan untuk memberikan support dan motivasi dalam penggunaan serta pemanfaatan website desa.
“Adapun keterlibatan Camat sangat dibutuhkan untuk mendorong dan memotivasi desa dalam mengelola dan memanfaatkan website desa yang sudah kita buat,” ucap Haeriyah.
Dengan pembuatan website desa tersebut, diharapkan Haeriyah, dapat membantu serta mengelola kepentingan di setiap desa. Tentunya, agar upaya Pemkab Bondowoso membangun dari pinggiran bisa terlaksana dengan maksimal.
“Harapan kita agar keberadaan website ini bisa dikelola dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan Desa,” pungkasnya.(admin)

Berita Terkait