Kini petani di Bondowoso tak perlu bingung lagi memasarkan hasil pertanian organik. Adalah Serambi Organik, tempat yang disediakan Pemkab melalui Dinas Pertanian untuk menampung semua produk yang dihasilkan kelompok-kelompok binaan.

Fasilitas yang disediakan Dinas Pertanian ini, bertujuan agar petani kelompok binaan sekaligus bisa memasarkan hasil produk organiknya.

Kepala Dinas Pertanian, Hindarto mengatakan pengelolaan Serambi Organik dilakukan secara profesional‎. “Ada kerjasama antara Dinas Pertanian bersama kelompok tani untuk mengelola serambi organik. Pengelolaannya seperti minimarket. Ada manajer yang ditujuk untuk mengelola serambi ini,” katanya.

Lanjutnya, ‎disediakan pula informasi lengkap kepada pengunjung yang ingin membeli produk pertanian. “Pemberian Informasi lengkap ini sangat penting, agar bisa menambah wawasan para petani dan konsumen,” ujarnya.

Selain itu, di Serambi Organik menyediakan restoran yang menyediakan aneka makanan sehat.‎ Aneka makanan itu terbuat dari bahan organik asli produk pertanian Bondowoso.(humas dan pde)

Berita Terkait