Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin mengapresasi atas di wisudanya sebanyak 1.856 pemuda-pemudi penghafal Al-Qur’an di Gedung Education Center (EDC), Sabtu (30/11/2019).
Menurut orang nomor satu di Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini berharap agar, 20 hingga 30 tahun kedepan, Bondowoso bisa dipimpin oleh para penghafal Al-Qur’an.
“Hafidz dan Hafidzah ini yang nantinya akan menjadi penerus serta menjadi pemimpin untuk memajukan Kabupaten Bondowoso,” ungkap Bupati Salwa saat memberikan sambutan.
Tak hanya itu, Bupati Salwa juga memberikan motivasi kepada para generasi penerus di Kabupaten Bondowoso bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso akan mengupayakan beasiswa yang diberikan kepada penghafal Al-Qur’an terbaik.
“Insyaallah kedepannya, kami Pemkab Bomdowoso akan menyediakan beasiswa bagi para wisudawan penghafal Al-Quran terbaik,” tutur Bupati yang juga seorang Kyai di Bondowoso ini.
Sementara, pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, Ahmad Dhafir mengamini serta mendukung, jika nantinya pihak Eksekutif berencana akan memberikan beasiswa kepada para penghafal Al-Qur’an ini.
“Kalaupun hari ini pak bupati menyampaikan akan mengalokasikan angaran untuk beasiswa, saya akan sangat mendukung serta menyetujui. Karena menurut saya, mereka ini memang benar-benar merupakan generasi penerus Kabupaten Bondowoso,” ungkapnya.
Untuk diketahui, 1856 Hafidz/Hafidzah tersebut adalah pelajar yang berasal dari 100 lembaga pendidikan setingkat MI hingga MA se Kabupaten Bondowoso yang mengikuti Bondowoso Mengahafal Al-Qur’an (BMA) di tahun kelima.(kominfo)

Berita Terkait