Bupati Bondowoso Drs. KH.Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat menghadiri Rapat Paripurna Tanggapan dan/atau Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 dan persetujuan penetapan ( 5 ) lima   RAPERDA Tahun Anggaran 2019 Kabupaten Bondowoso di Ruang Graha Paripurna DPRD Bondowoso, Senin 13 Juli 2020.

Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H. Ahmad Dhafir dalam laporannya menginformasikan bahwa Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso yang hadir 34 orang dan yang tidak hadir 11 orang, sesuai aturan yang berlaku maka Rapat Paripurna pada hari ini dapat dilaksanakan. Terdapat 2 agenda dalam rapat Paripurna ini yaitu, Tanggapan dan/atau Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi terhadap RAPERDA  Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA. 2019 dan Persetujuan Penetapan 5 (lima) Raperda.

Bupati Salwa Arifin dalam sambutannya, “Ijinkan kami menyampaikan terima kasih atas persetujuan DPRD terhadap 5 RAPERDA tentang, Perangkat Desa, BPD, Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak, Pengarusutamaan Gender, dan Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Toko Swalayan dan Pusat Perbelanjaan untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah, semoga kebijakan ini bermanfaat bagi masyarakat Bondowoso.” ucap Bupati Salwa Arifin.

Bupati Salwa juga menjelaskan, “Selanjutnya 5 Raperda sebagai mana tersebut di atas, untuk memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan akan segera disampaikan ke Gubernur Jawa Timur guna mendapatkan nomer register sebagai dasar dalam pengundangannya”, papar Bupati Salwa Arifin.

Bupati Salwa Arifin menambahkan, “ Terkait pemandangan umum fraksi terhadap RAPERDA tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA. 2019 kami menyampaikan terima kasih kepada semua fraksi di DPRD Bondowoso atas saran dan masukannya, semua ini tentunya menjadi masukan yang sangat berharga bagi segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” imbuhnya.

Berita Terkait