Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-74, organisasi profesi di Kahupaten Bondowoso ini menggelar Bhakti Sosial (Bhaksos) Donor Darah, Senin (17/2/2020), di kantor sekretariat PWI.
Disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, yang hadir pada acara digelar para kuli tinta ini, insan pers merupakan corong informasi publik yang bisa menguatkan persatuan bangsa.
Wabup kelahiran Bondowoso ini meminta kepada seluruh insan pers agar selalu bermitra dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), tentunya untuk membangun Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini.
“Sebagai mitra Pemkab Bondowoso, baksos yang digelar PWI ini perlu diberikan apresiasi karena ini merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Wabup Irwan.
Diharapkannya, PWI yang merupakan wadah para kuli tinta selalu berperan aktif dalam rangka ikut serta membangun Kabupaten Bondowoso dengan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah.
“Saya harapkan bisa membawa misi untuk kemasyarakatan demi membangun Bondowoso secara utuh,” ungkap Wabup Irwan.
Sementara, Ketua PWI Kabupaten Bondowoso, Haryono mengungkapkan, bahwa pihaknya telah mengadakan tiga macam kegiatan, salah satunya adalah Bhaksos ini.
“Sebagai wadah teman-teman jurnalis, nanti kita juga akan mengadakan ngaji jurnalis. Untuk siapa saja, jadi bukan hanya jurnalis yang tergabung dalam PWI saja,” pungkasnya.(admin)

Berita Terkait