Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Pahlawan 10 November di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Minggu (10/11/2019).
Pada kesempatan tersebut, Bupati kelahiran Bondowoso tersebut membacakan sambutan tertulis dari Menteri Sosial Republik Indonesia (RI).
Dalam sambutan tertulis tersebut, disampaikan Bupati Salwa, bahwa momentum peringatan Hari Pahlawan ini agar senantiasa menjadi pengingat bagi generasi saat ini terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan ini, ‘Aku Pahlawan Masa Kini’.
“Untuk merasakan kemerdekaan seperti sekarang ini tidaklah datang begitu saja, melainkan membutuhkan perjuangan serta pengorbanan yang luar biasa. Semangat perjuangan itulah yang harus dijadikan contoh serta ditumbuh kembangkan pada generasi milenial saat ini,” jelasnya.
Bahkan, dalam sambutan Menteri Sosial RI itu, Bupati Salwa juga menyampaikan agar peringatan Hari Pahlawan ini dapat membangkitkan rasa cinta kepada para pahlawan. Sebab, menurutnya, bangsa yang besar itu adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannya.
“Itu adalah pernyataan dari sang proklamator RI, Bung Karno,” pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Salwa juga memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada 18 siswa-siswi tingkat SMA yang memenangkan lomba Pancasila.(kominfo)

Berita Terkait