Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bondowoso mengikuti sosialisasi aksi korporasi BUMN di Hotel Ijen View, Minggu (30/5/2021).
Sosialisasi tersebut digelar langsung oleh Anggota DPR RI dari fraksi PKB, Nasim Khan. Menurutnya, kegiatan tersebut lebih menitik beratkan kepada serap aspirasi dari para pelaku UMKM. Khususnya di Kabupaten Bondowoso.
Tak hanya itu, sosialisasi yang digelar itu juga untuk melihat aksi korporasi yang diluncurkan ditengah pandemi oleh Kementerian BUMN benar-benar efektif, maksimal dan bermanfaat.
“Ini yang kita tinjau bersama, kita pelajari bersama teman-teman di komisi enam dan kementerian BUMN,” ungkapnya.
Menurutnya, aksi korporasi yang diprakarsai oleh Himpunan Bank Negara (Himbara), Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bertujuan untuk mrmpermudah akses permodalan dalam rangka mengembangkan ekonomi pada masyarakat.
Bahkan, disampaikan oleh Nasim Khan, aksi korporasi ini bisa menjadi jalan untuk membangkitkan korporasi ekonomi nasional ke depannya.
“Masih kita pelajari, sambil kita menunggu. Kalau sudah oke dan di acc. Otomatis akan dikeluarkan peraturan pemerintah dan peraturan kementerian-nya,” jelasnya.
Sementara, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bondowoso, Sigit Purnomo sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.
Menurutnya, para pelaku UMKM di Kabupaten dengan jargon Melesat ini sangat membutuhkan dukungan, baik dalam pemberdayaan maupun akses permodalan hingga sektor pemasaran.
“BUMN itu ada suatu kewajiban untuk turut membantu memasarkan produk-produk UMKM,” pungkasnya.

Berita Terkait