Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso pastikan sembilan bahan pokok (sembako) bakal terpenuhi.
“Kita pastikan kebutuhan sembako untuk masyarakat Bondowoso cukup,” ungkap Kepala Bagian Perekenomian Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Bondowoso, Aris Wasianto, Senin (11/5/2020).
Bahkan, ditegaskan pria yang akrab disapa Aris ini, pihaknya juga memastikan bahwa makanan yang dijual serta beredar dipasaran tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya seperti borax dan formalin.
“Apakah barang yang dijual itu masih layak dikonumsi, tidak expired itu juga perlu dicek. Tentunya kita antisipasi untuk kekurangan stok nantinya,” jelasnya.
Seperti diketahui, menjelang Hari Raya Idul Fitri harga beberapa barang melonjak bahkan terjadi kelangkaan dipasaran. Untuk itu, Kabag Perekonomian ini menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan antisipasi kedepannya.
“Salah satu contoh, gas elpiji. Selain mengalami lonjakan harga, dipastikan juga mengalami kelangkaan. Utnuk itu, Pemkab akan berkirim surat kepada Pertamina untuk pengadaan fakultatof tabung gas elpiji. Jadi nantinya bisa droping kepada aden dan pangkalan,” pungkas Aris.(admin)

Berita Terkait