Bupati Salwa Arifin melantik serta mengambil sumpah jabatan terhadap pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jum’at (15/5/2020), di halaman Sekretariat Daerah (Setda).
145 pejabat tersebut, diantaranya, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Pejabat Fungsional dari rumpun kesehatan.
Bupati Salwa menyampaikan bahwa, pergeseran jabatan merupakan hal yang wajar dan lumrah untuk menyelaraskan kerja para abdi negara.
“Laksanakan tugas sebaik-baiknya ditempat yang baru, segera lakukan konsolidasi untuk menyelesaikan tugas, erja dengan baik dan benar. Hindari tindakan yang merugikan, apalagi yang berkaitan dengan masalah hukum. Kerja tulus, ikhlas untuk Bondowoso Melesat,” tuturnya saat memberikan sambutan.
Diharapkan Bupati kelahiran Bondowoso ini, sebagai abdi negara serta pelayan masyarakat, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut agar selalu serius dalam bekerja.
“Kita dituntut bekerja sungguh-sungguh tidak bersantai-santai. Kita bekerja sebagai pemerintah dan untuk masyarakat serta Bondowoso tercinta ini,” ungkap Bupati Salwa.
Bahkan, orang nomor satu di Bondowoso ini berpesan agar, seluruh ASN agar tidak bermain-main dalam melaksanakan tugas yang telah diamanatkan sesuai dengan janji jabatan.
“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, sesuai janji jabatan sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat,” pungkas Bupati Salwa.
Untuk diketahui, pejabat eselon II yang dilantik, beberapa diantaranya, Kepala DLHP di mutasi sebagai Kepala Bakesbangpol, Kepala DPMPTSP dan Naker digeser sebagai Kepala DLHP, Kepala BPPKB dilantik sebagai Kepala DPMPTSP dan Naker, Asisten 1 Pemkab Bondowoso dilantik sebagai Staff Ahli Bidang Hukum dan Politik, Kepala Dikbud dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan yang terakhir, salah satu staff di bagian umum dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.(admin)

Berita Terkait