Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menerima penghargaan zona hijau atas kepatuhan terhadap kepatuhan pelayanan publik tahun 2019 dari Ombudsman RI, Rabu (27/11/2019), di Grand Ballroom JS Luwansa Jakarta.
Nilai yang diraih Kabupaten Bondowoso pada seleksi tersebut, yakni, 83,25. Dengan begitu, Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini mendapat predikat kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik.
Mewakili Bupati Bondowoso, Sekda Syaifullah menuturkan, bahwa untuk mendapatkan penghargaan ini tidaklah mudah. Sehingga, menurutnya, seluruh OPD menjadikan penghargaan ini sebagai momentum dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Beliau (Bupati Salwa.red) berharap agar pelayanan ke masyarakat juga terjadi hingga di tingkat Desa,” tuturnya.
Setelah didapatkannya penghargaan ini, imbuh Sekda Syaifullah, pihak Pemkab Bondowoso akan berkomitmen untuk terus mempertahankan penghargaan predikat kepatuhan tinggi ini, bahkan akan lebih ditingkatkan.
“Kami senantiasa terus berinovasi secara masif dan berkesinambungan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bondowoso. Tentunya mendukung visi misi Bondowoso Melesat dapat segera dirasakan oleh masyarakat,” pungkas mantan ASN Kabupaten Situbondo ini.(kominfo)

Berita Terkait