Sebagai salah satu bentuk perhatian dari gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Bondowoso, 920 Orang Dalam Pantauan (ODP) mendapatkan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako).
Adapun, 920 ODP yang mendapatkan bantuan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 ini adalah mereka yang masuk dalam kategori masyarakat yang tidak mampu dan terdampak secara ekonomi atas pandemi mematikan ini.
Untuk satu paket sembako yang bernilai Rp300ribu tersebut berbentuk, diantaranya, beras 10 KG, minyak goreng, gula, sarden, mie instan, kecap dan abon sapi.
Salah satu anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bondowoso, Kukuh Triatmoko menyampaikan, bahwa penerima bantuan sembako itu ditekankan kepada masyarakat tidak mampu dan tidak berasal dari keluarga PNS.
“Mestinya masing-masing kecamatan 40 masyarakat. Dipilih yang ODP, baik yang dinyatakan sembuh ataupun yang sedang menjalankan isolasi mandiri,” jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso ini, Jumat (8/5/2020).
Dihari pertama pendistribusian bantuan sembako ini, dilaksanakan di lima Kecamatan, yang diantaranya, Wringin, Bondowoso, Curahdami, Pakem dan Binakal. Sedangkan, untuk Kecamatan lainnya akan dilaksanakan secara bertahap dan terjadwal.
“Petugas dan armada yang mengangkut terbatas. Untuk Kecamatan yang lainnya, menyusul,” ungkap pria yang akrab disapa Kukuh ini.
Untuk diketahui, pendistribusian pertama dilaksanakan di Pendopo Bupati yang disampaikan langsung secara simbolis oleh Bupati Salwa Arifin. Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso ini juga melepas armada yang mengangkut paket sembako untuk lima Kecamatan.(admin)

Berita Terkait