Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Bondowoso menggelar acara Generasi Terencana (Genre) Religi di Gedung Olahraga (GOR) Pelita, Senin (4/11/2019).
Kegiatan yang dikemas secara modern dan diikuti oleh siswa-siswi perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 850 orang itu merupakan wadah para kaum milenial menyampaikan aspirasi tentang seputar dunia remaja di Kabupaten Bondowoso.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso, Syaifullah memberikan apresiasinya terhadap acara Genre Religi tersebut. Menurutnya, agenda para pemuda itu merupakan kegiatan satu-satunya yang ada di Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini,l dan tidak ada di daerah lainnya.
“Kegiatan semacam ini perlu kita dorong dan apresiasi. Karena saya cek di daerah lainnya masih belum ada semacam ini,” tuturnya.
Genre Religi tersebut, imbuh Sekda Syaifullah, merupakan roh dari Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, yang menginginkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menggelar kegiatan ada nuansa islaminya.
“Alhamdulilah, beberapa OPD sudah mulai tertarik dengan itu. Jadi, perlu kita dorong,” ucap mantan ASN Kabupaten Situbondo ini.
Sementara, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Bondowoso, Nunung Setianingsih menyampaikan, bahwa Genre Religi merupakan upaya Pemkab memberikan ruang bagi para pemuda untuk saling berkomunikasi serta memberikan edukasi secara modern dan penuh dengan nuansa islami.
“Dengan kegiatan semacam ini, mereka bisa mendapat ilmu dari sisi agama ditengah perkembangan teknologi informasi,” pungkasnya.(kominfo)

Berita Terkait