Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik fasilitas umum di alun-alun, Senin (23/3/2020).
Penyemprotan dipimpin langsung oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin didampingi Wakil Bupati (Wabup) serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
Orang nomor 1 di Bondowoso ini memimpin penyemprotan diantaranya, sarana olah raga, taman, tempat duduk umum, Pendapa Bupati, Kantor Pemda hingga ke Lapas IIB Bondowoso.
Bahkan, Pemkab Bondowoso membagikan handsnitizer gratis sekaligus melakukan sosialisasi pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) kepada masyarakat.
“Saya minta masyarakat menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi buah dan sayur serta istirahat yang cukup. Selain itu, hindari kontak langsung dengan orang sakit, cuci tangan dengan sabun sebelum memegang mulut, hidung dan mata,” tutur Bupati Salwa.
Selain itu, ditegaskan Bupati kelahiran Bondowoso ini, bahwa Pemkab telah menyediakan pembiayaan jika kemungkinan terjadi.
“Semuanya sudah dibicarakan dan disiapkan. Jadi sudah ada jaminan,” pungkas Bupati Salwa.(admin)

Berita Terkait