Bondowoso. > Bupati Bondowoso Salwa Arifin di dampingi Wakil Bupati Irwan Bahtiar Rahmad beserta Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, Dandim 0822 Letkol. Inf. JADI S.I.P dan Dinas Pertanian Propinsi Jawa Timur dan Disperta Bondowoso Gelar Panen Raya Jagung Hibrida Betras 1 yang berlokasi di Desa Maskuning Kulon, Kecamatan Pujer. Selasa,25/8/2020

Bupati  Salwa Arifin mengatakan ” Sektor yang sangat dapat diandalkan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, salah satunya di sektor pertanian. Petani harus berbangga. Ketika sektor usaha melemah. Sebab, Sektor Pertanian masih tetap unggul. Upaya ini juga didukung dengan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan). Sehingga petani tidak perlu banyak mengeluarkan tenaga,” kata Bupati Salwa Arifin.

Bupati Salwa Arifin juga menambahkan ” Mayoritas lahan di Kabupaten Bondowoso adalah pertanian. Dimana 60 persen lebih masyarakatnya berprofesi sebagai petani. Pertanian di Kabupaten Bondowoso hari ini, harus lebih maju lagi. Dan harus bisa meningkatkan produksinya. Tepat sekali sektor pertanian kita pacu.” imbuhnya.

Plt Kepala Dinas Pertanian Bondowoso, M. Halil menjelaskan ” Dinas telah memberikan bantuan benih Jagung Hibrida Betras, untuk lahan seluas 1.000 hektare. Itupun, dialokasikan di lima kecamatan. Seperti di Kecamatan Sukosari, Sumber Wringin, Klabang, Prajekan dan Kecamatan Cerme.” jelasnya.

Berita Terkait