Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso tidak libur meskipun marak mewabahnya Corona Virus Disease (COVID-19).
Hal tersebut dilakukan Pemkab Bondowoso dengan tujuan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.
“Kita tidak ingin mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” tutur Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Kamis (19/3/2020).
Namun demikian, tidak diliburkannya para abdi negara ini bukan berarti Pemkab Bondowoso tak memantau situasi terkait COVID-19.
“Kita terus memantau, bahkan telah membentuk Gugus Tugas percepatan penanganan serta pencegahan COVID-19,” ungkap Wabup kelahiran Bondowoso ini.
Selain itu, disampaikan Wabup Irwan, Pemkab Bondowoso telah membuat surat edaran agar masyarakat menghindari kegiatan yang melibatkan kerumunan orang banyak.
“Yang sangat penting itu jangan sampai melakukan lockdown agar tak mengganggu perekonomian di daerah kita ini,” ucapnya lagi.
Karena hal tersebut, Wabup Irwan menghimbau kepada masyarakat Bondowoso agar selalu tenang, tidak panik dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan.
“Agar penyebaran covid-19 dapat kita atasi dan senantiasa waspada, agar masalah covid-19 ini dapat segera berakhir,” tutupnya.
Sementara, Arif Sudibyo, petugas dari Pusat Informasi COVID-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bondowoso menyampaikan, bahwa seluruh tenaga kesehatan sudah disiagakan untuk melakukan penanganan kasus COVID-19 ini.
“Yang dimaksud siaga itu mereka siap melakukan pemeriksaan, menyiapkan tempat khusus untuk pemeriksaan, kemudian langkah-langkah yang harus dilakukan misalkan ada kasus, kita siapkan semua,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) di Dinkes Kabupaten Bondowoso ini.(admin)

Berita Terkait