Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mengapresiasi terobosan kerjasama antara Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) dengan Kwarcab Pramuka.
Apresiasi tersebut disampaikan Wabup kelahiran Bondowoso ini saat menghadiri pelantikan Pengurus LVRI periode 2020-2025 sekaligus Memorandum of Understanding (MoU) bersama Kwarcab Pramuka di aula Granadha Veteran, Rabu (29/1/2020).
Menurutnya, MoU yang dilakukan LVRI dengan Kwarcab Pramuka ini merupakan salah satu bentuk mendidik para tunas bangsa untuk tidak goyah mempertahankan kemerdekaan NKRI.
“Sangat perlu diapresiasi, dengan begini LVRI dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para kaum milenial di Kabupaten Bondowoso,” tutur Wabup Irwan.
Untuk itu, disampaikan Wabup Irwan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso akan selalu mendukung dengan memberikan support kepada LVRI dalam bentuk bantuan. Diharapkannya, bantuan yang akan diberikan oleh Pemkab tersebut dapat mengoptimalkan peran berkontribusi membangun Bondowoso.
“Kita akan berikan bantuan hibah serta penambahan bantuan lainnya. Nanti Ketua LVRI yang baru kita minta untuk berkoordinasi dengan Pemkab Bondowoso,” jelasnya.
Sementara, Ketua LVRI periode 2020-2025, M Mujahid menyatakan, bahwa pihaknya berkomitmen membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan mimpi masyarakat guna Bondowoso yang lebih maju dan berkembang.
“Kita lakukan pembinaan melalui kepramukaan dengan harapan cinta tanah air serta NKRI,” pungkasnya.(admin)

Berita Terkait