Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar lokakarya analisa perilaku masyarakat dalam rangka percepatan penanganan penyeberan Corona Virus Disease (COVID-19).
Analisa perilaku masyarakat yang digelar oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 ini dalam rangka memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini.
“Lokakarya kali ini untuk melihat sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi anjuran dan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah,” jelas salah satu anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bondowoso, Kukuh Triatmoko, usai menggelar video conference (vidcon) di aula Dinas Kominfo, Minggu (17/5/2020).
Selain itu, dalam lokakarya analisa perilaku masyarakat kali ini juga untuk menentukan kebijakan yang akan dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap mematuhi anjuran serta peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
“Melalui lokakarya ini, kami memadukan kebijakan pemerintah untuk menerima tanggapan dari masyarakat dan nantinya kita akan evaluasi apa yang seharusnya dilakukan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini,” ungkap Kukuh Triatmoko yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Kabupaten Bondowoso ini.
“Dari analisa yang kita lakukan ini, kami harapkan penyebaran virus COVID-19 bisa diputus dan kehidupan masyarakat pada umumnya bisa berjalan dengan normal meski dengan budaya yang baru,” pungkasnya.(admin)

Berita Terkait