Pasangan KH Salwa Arifin dan Irwan Bahtiar Rahmat mengikuti Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati Bondowoso Masa Jabatan 2018-2023 di Pendopo Kabupaten setempat, Rabu (3/10/2018).
Sebelumnya, Amin Said Husni yang telah purna tugas sebagai Bupati Bondowoso menandatangani Berita Acara Sertijab bersama Bupati Definitif, KH Salwa Arifin untuk selanjutnya disahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.
Melalui Sertijab tersebut, KH Salwa Arifin yang telah resmi dilantik menjadi Bupati Bondowoso selama 5 tahun kedepan, mendapat kesempatan menyampaikan kembali visi misi pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bondowoso.
Dalam pidato penyampaian visi misi, KH Salwa Arifin mengatakan bahwa selama memimpin 5 tahun kedepan, akan mewujudkan Bondowoso MELESAT dengan bingkai Iman dan Taqwa.
“MELESAT itu singkatan, yakni Mandiri Ekonomi, Lestari, Sejahtera, Adil dan Terdepan,” jelasnya.
Rumusan visi misi tersebut, dikatakan KH Salwa, akan dituangkan dalam lima program prioritas. Menurutnya, hal tersebut dilakukan demi terciptanya visi misi dari Bupati dan Wabup Bondowoso yang dikenal dengan sebutan pasangan SABAR ini.
“Yang pertama, percepatan reformasi birokrasi yang berbasis keterbukaan informasi publik dan partisipatif. Kemudian, membangun sinergitas vertikal dan horizontal dalam pembangunan untuk mewujudkan sejahtera. Sedangkan yang ketiga, mengoptimalkan sektor pertanian, perkebunan dan sektor pariwisata yang religius dan ramah lingkungan. Empat, percepatan investasi daerah dan penguatan UKM sebagai penopang ekonomi rakyat. Dan yang terakhir, optimalisasi pendidikan karakter melalui penguatan pondok pesantren serta pendidikan non formal yang akan disinergikan dengan pendidikan formal sebagai pilar pembangunan Bondowoso berdasarkan iman dan taqwa,” papar orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso ini.(kominfo)

Berita Terkait