Memperingati Tahun Baru Islam ¹ Muharram 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso kembali menggelar Festival Muharram (Fesmuh) yang ke-10, Rabu Malam (12/09/2018).
Agenda tahunan Pemkab Bondowoso ini merupakan wadah serta ajang dalam menggali potensi dan menggelar prestasi masyarakat di Kabupaten yang berjuluk Republik Kopi ini.
Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso, Amin Said Husni sebelum membuka secara resmi acara dalam rangka memperingati tahun baru Islam ini mengatakan, bahwa agenda tahunan yang digelar Pemkab, dijadikan sebagai bahan refleksi dan gelaran khazanah kebudayaan di Kabupaten Bondowoso.
“Sehingga bisa membangkitkan seni budaya tradisional Bondowoso, UMKM, dan potensi wisata,” jelas Bupati Bondowoso dua periode ini.
Selain itu, agenda tahunan Pemkab Bondowoso yang menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 1 Miliar, dikatakan pria kelahiran Madura ini, juga sebagai ajang promosi semua potensi yang ada di Kabupaten Bondowoso.
“Baik itu destinasi wisata, juga produk asli Kabupaten Bondowoso yakni Kopi,” pungkasnya.
Untuk diketahui, Bupati Amin bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Pemkab Bondowoso, berbarengan menabuh bedug sebagai tanda dibukanya Fesmuh yang ke-10 ini.(kominfo)

Berita Terkait